jakartalantern.com

Your Shopping Cart




Your Cart is currently empty.

   

You are here:

Type somethings in the text box below to begin searching


Custom Search


Cara Setting Radio HT Weierwei V 3288 E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 30 January 2013 23:13

Cara Setting Radio HT

Weierwei Vev 3288

Radio HT sebagai alat komunikasi portable, bayak digunakan oleh penggemar komunikasi dan tidak sedikit dari mereka menggunakan produk china seperti HT Weierwei dengan spesifikasi yang tidak ketinggalan dari radio HT yang terkenal seperti produk Motorola, Icom dan Yaesu.


Mungkin ada yang bingung cara setting Radio HT Weierwei Vev 3288. Berikut ini adalah cara Setting Duplex, Tone, Untuk Repeater contohnya untuk dapat berkomunikasi pada satu repeater dengan frekunsi 143.550Mhz - 155 tone 151.4

  1. Posisi pada VFO tidak di Memori, untuk merubahnya tekan tombol VFO/MR tombol ketiga paling atas.
  2. Tekan angka untuk frekunsi Monitornya 143550
  3. Seting Spasi/Difffren untuk 155 caranya : klik tombol Menu - kemudian pilih DIFFR? (15) - Klik Tombol Enter. kemudian pilih Spasi Duplexnya 01.550
  4. Seting Duplex (+) Plus atau (-) Minus caranya : tekan tombole Menu - Kemudian pilih S - D? (19) - klik tombole Enter. Akan ada 3 Pilihan 0 Tanpa Duplex, - Duplex Minus, + Duplex Plus,
  5. Seting Tone untuk TX klik tombol Menu - Kemudian pilih T-CDC? (18) - klik tombol Enter akan ada 50 mode tone pilih - 151.4 (25)
  6. Jika Berhasil Coba tekan PTT dari HTnya dan perhatikan pada displaynya. Saat PTT belum ditekan angka yang tampil dilayar 143550 dan tepat diatas angka tersebut ada tanda ( - ) minus, pada saat ditekan akan muncul angka 142000 dan diatas angka tersebut muncul teks CT dan -.
  7. Untuk menyimpan setingan tadi kedalam memori agar tidak hilang caranya Perhatikan display layar, tekan tombol Menu - kemudian tombol VFO/MR - dipojok kiri atas ada huruf (f) dan dikanan akan ada angka memori berkedip-kedip, atur dimemori berapa akan disimpan setelah itu tekan tombol enter untuk menyimpan setingan tadi.

Cara Scan Otomatis :

Tekan tombol Menu - Kemudian Tombol 1 Scan - Dilayar SCAN ? (1) kemudian tekan tombol Enter.

Cara Bicara Tanpa Harus Menekan PTT - VOX :

Tekan tombol Menu - Kemudian Tombol 3 VOX - Dilayar VOX ? kemudian tekan tombol Enter, Atur Kepekaan suara Level Voxnya dari 1 hingga 9 dan Off untuk mematikan fungsi VOXnya.


Cara menentukan Power High dan Low  :

Tekan tombol Menu - kemudian tombol angka 4 - dilayar POW ?, klik enter dan pilih L untuk Low kurang dari 1 Watt, H untuk High diatas dari 1 Watt hingga 5 Watt tergantung dari kekuatan battery.


Cara mengatur SQL Sequel kepakaan penerimaan :

Tekan tombol Menu - kemudian angka 5 dilayar SQL ? kemudian tekan enter dan pilih kepekaan dari angka 1 hingga 9


Cara mengganti Warna Layar Display HT Weierwei :

Ada 3 Warna latar yang bisa di ganti-ganti Ungu, Orange dan Biru tergantu hoby, caranya. klik Menu - LIGHT ? (08) kemudian Enter Light1 Warna Ungu, Light2 warna Orange, dan Light3 warna Biru.


Cara berbicara dengan scrambel :

Fungsi ini bisa dipergunakan jika sesama HT yang mempunyai menu yang sama, jika digunakan pada radio yang tidak ada menu ini tidak akan bisa mendengarkan apa yang disampaikan atau dengan kata lain seperti suara robot yang tidak jelas. teknologi ini memungkinkan bisa berkomunikasi di satu frekuensi secara bersamaan tanpa saling terganggu. saat uji coba menu ini saya berbicara pada frekuensi 143.600 Mhz, dan di frekuensi tersebut sedang digunakan juga untuk berkomunikasi, dan saya tidak bisa mendegarkan dengan jelas apa yang sedang di bicarakan oleh teman-teman di frekuensi tersebut, dan begitu juga mereka tidak bisa mendegarkan apa yang saya bicarakan, tapi teman lain yang menggunakan radio HT Weirwei yang menggunakan menu scrambel bisa mendegarkan jelas apa yang saya sampaikan, dan kami berkomunikasi berempat pada satu frekuensi. Aktifkan menu ini dengan cara : Tekan tombol menu - kemudian tombol angka 6 dilayar SCR ? - kemudian tekan tombol enter dan pilih on. Selamat mencoba.


Cara merubah Chanel menjadi frekuensi angka, atau sebaliknya merubah dari mode angka ke channel: 
Silahkan isi semua frekuensi yang hendak diinginkan dan kemudian simpan dalam memori 1 - 128 Memori, setelah semua tersimpan, matikan radio kemudian tekan tombol enter sambil menyalakan radio, semua frekuensi yang berbentuk angka akan berganti dengan mode chanel.

Cara mereset Radio HT Weierwei vev 3288.

Cara meresetnya, matikan radio kemudian tekan dan tombol menu sambil menyalakan kembali radio dan perhatikan pada layar, akan ada tulisan RESET? kemudian tekan enter, dilayar akan muncul VFO, jika anda ingin mereset keseluruhan silahkan putar dan pilih FULL, kemudian enter dan tunggu beberapa detik jika berhasil didisplay layar menjadi CH-001. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Please click the icons below or right click and open it in new tab to see more detail and to buy. 

Silahkan click icon di bawah ini untuk melihat detailnya dan membelinya. Beli HT dari link di bawah ini jauh lebih murah.










Related Articles :

Last Updated on Tuesday, 10 September 2013 13:10
 


Lewatmana.com